discord-telah-disusupi-malware

Waspadalah, Discord Telah disusupi Malware yang Bisa Mencuri Data Penggunanya !

Esports News

Waspadalah, Discord Telah disusupi Malware yang Bisa Mencuri Data Penggunanya !, Discord merupakan sebuah aplikasi yang sangat berguna bagi para gamer, dengan adanya aplikasi ini memudahkan mereka dalam berkomunikasi dalam game, namun apa jadinya bila aplikasi ini justru menikam penggunanya dari belakang ?.

Aplikasi discord yang sampai saat ini menjadi andalan para gamer dalam berkomunikasi dengan rekan sesama tim dalam memainkan game kesukaan mereka baru – baru ini mendapatkan kabar yang kurang sedap terkait keamanan dari pengguna aplikasi ini sendiri.

Dilansir dari situs berita Bleeping Computer disana dijelaskan bahwa aplikasi discord yang selama ini mampu menjaga kemanan data para penggunannya beberapa hari ini telah terjangkit sebuah virus yang bertipekan malware yang dapat mengambil alih akun korbannya.

Waspadalah, Discord Telah disusupi Malware yang Bisa Mencuri Data Penggunanya !

AnarchyGrabber3 disebut – sebut menjadi dalang dari semua permasalah ini, malware yang muncul dari sebuah link aktif ini bisa mengambil alih akun mereka yang sudah terjebak dengan virus ini, bukan hanya mencuri akun korbannya virus ini juga bisa mengambil data sensitif dari para korbannya.

Virus ini sendiri sebenarnya bukan berasal dari aplikasi discord, namun virus ini akan aktif apabila mereka yang menggunakan akun discord melakukan klik terhadap link palsu yang berpura – pura sebagai link film atau pun aplikasi, yang mana apabila aplikasi mencurigakan tersebut sampai masuk ke sistem android kalian maka habislah sudah.

Sebenarnya untuk mencegah virus ini masuk ke dalam sistem android maupun komputer kalian, ada langkah yang cukup mudah yang dapat kalian lakukan guna mengamankan diri dari malware ini, diantaranya :

  • Jangan mengunduh file baik itu video, aplikasi, maupun dokumen dari link yang mencurigakan
  • Unduhlah file dari website – website terpercaya
  • Jangan sembarangan melakukan klik link mencurigakan yang dibagikan teman discord kalian

Untuk mereka yang sudah terlanjur terkena malware ini, ada langkah mudah untuk menghapus virus ini, yaitu dengan meng uninstall aplikasi discord kalian lalu pasang kembali dan disarankan pula untuk mengatur ulang kata sandi dan mengaktifkan two ways authentication.

Dengan adanya info ini kami dari pihak GameZero berharap kepada teman – teman untuk tetap waspada terhadap virus semacam ini.

BACA JUGA : Selain Switch, Harvest Moon: One World Juga akan Rilis di PlayStation 4!