Weathering With You Dapatkan Epilog Baru untuk Siaran di Jepang

News

Weathering With You, mega-hit dari Makoto Shinkai, akan disiarkan di terestrial TV Jepang untuk pertama kalinya pada 3 Januari 2021. Dan Makoto Shinkai sendiri telah membuat epilog khusus untuk siaran yang merefleksikan tahun sulit 2020 untuk semua orang.

Klip satu menit tersebut membagikan pesan seperti, “satu-satunya hal yang dapat kita lakukan di dunia ini adalah terus hidup”, dan “mari kita mengatasi masa-masa sulit ini bersama-sama.”

Epilog ini terinspirasi oleh judul berbahasa Inggris untuk film tersebut (Weathering With You yang dalam bahasa Jepang berjudul Tenki no Ko), karena fakta bahwa “weathering” berarti “mengatasi” atau “menahan,” sesuatu yang terus kita lakukan selama tahun 2020.

Dan bagi yang belum meliat serta penasaran dengan Tenki no Ko, movie nya sendiri sudah dirilis di bioskop tahun kemarin. Kalian juga bisa menontonnya secara online di situs langganan streaming movie atau anime yang kalian sukai.

Berikut sinopsis dari Weathering With You:

seorang anak muda dari desa terpencil di Shikoku, yang meninggalkan rumah dan memutuskan untuk tinggal di Tokyo. Dalam perjalanannya, dia bertemu dengan Keisuke, seorang pria aneh yang menawarkan bantuan kepadanya. Merasa aneh dengan orang tersebut, Hodoka memutuskan untuk mencoba mencari peruntungan yang lain. Namun dia menghadapi kesulitan yang datang silih berganti dalam perjalannya. Setelah beberapa kali tidur di jalanan karena tidak ada orang lain yang bias dihubungi, Hodoka memutuskan untuk menghubungi Keisuke. Hodoka mendapatkan tawaran bekerja sebagai penulis majalah lokal milik Keisuke yang membahas supernatural dan hal hal aneh. Selama di Tokyo, Hodoka selalu diikuti cuaca aneh dimana hujan turun tiada henti. Saat menulis sebuah cerita, dia mendengar kisah pengendalian cuaca. Dia berusaha mencari kebenaran dari legenda urban di mana ada seorang gadis muda yang memiliki kekuatan untuk menghentikan hujan dan membuat langit menjadi cerah kembali. Pencariannya ini membuatnya bertemu dengan Hina Amano, seorang gadis yang memiliki kekuatan luar biasa yang dapat mengendalikan cuaca.

Tertarik dengan artikel yang membahas mengenai anime dan jejepangan lainnya? Ikuti terus GameZeRO dan jangan lupa share ke teman-teman kalian.