World War Z FIlm

World War Z Film Horor Zombie, Juga Sempat Tayang di TV Indonesia

Movie Preview Reviews

World War Z yaitu film horor wabah zombie tahun 2013, disutradarai oleh Marc Forster. Skenario yang ditulis Matthew Michael Carnahan merupakan kisah dari novel tahun 2006 dengan judul yang sama karya dari Max Brooks. Film ini dibintangi Brad Pitt sebagai Gerry Lane, merupakan mantan karyawan Perserikatan Bangsa-Bangsa yang harus mengelilingi lingkungan kehidupan dalam wabah ini untuk mencari cara menghentikan wabah zombie.

Plan B Entertainment perusahan produksi Pitt memegang hak adaptasi film pada tahun 2007 dan Forster ditunjuk sebagai sutradara. Pada tahun 2009, Carnahan ditunjuk sebagai penulis ulang naskah filmnya. Syuting dimulai bulan Juli 2011 di Malta dengan kisaran sekitar $125 juta, sebelum pindah ke Glasgow pada Agustus 2011 dan Budapest Oktober 2011. Awal mulanya dijadwalkan rilis bulan Desember 2012, namun dirasa mengalami hambatan. Pada Juni 2012, tanggal rilisnya kemudian dimundurkan dan para kru film kembali ke Budapest untuk syuting tujuh minggu lamanya. Damon Lindelof diberi tugas untuk menangani skenario ketiga, namun tidak sempat dan disusul mempekerjakan Drew Goddard. Dilakukan Syuting ulang selang September dan Oktober 2012.

World War Z tayang perdana di London tanggal 2 Juni 2013 dipilih sebagai film pembuka 35th Moscow International Film Festival. Di Amerika Serikat Film ini dirilis tanggal 21 Juni 2013 dalam format 2D dan RealD 3D.

Berdurasi 116 menit, World War Z yang dibintangi oleh aktor ternama papan atas hollywood Brad Pitt dengan rekan-rekannya Mireille Enos, Daniella Kertesz, James Badge Dale, David Morse, Ludi Boeken, Fana Mokoena, Matthew Fox, Abigail Hargrove, Sterling Jerins, Fabrizio Zacharee Guidoas, Peter Capaldi, Pierfrancesco Favino, Ruth Negga, dan David Andrews.

Perlu sobat ketahui bahwa film ini sempat tayang loh di Indonesia. Di tayangkan di malam hari, pada hari kamis (4/6/2020) pukul 21.30 WIB dalam program Bioskop TransTV.

Alur

Mantan karyawan Perserikatan Bangsa-Bangsa Gerry Lane dan keluarganya sedang terjebak macet di Philadelphia ketika terdengar berita dari radio, dikatakan sedang terjadi wabah rabies di seluruh lingkungan kehidupan. Mereka diserang ratusan zombie dan korban yang tergigit perlahan menjadi zombie. Keluarga Lane berhasik kabur dan berlindung di kompleks apartemen sambil menunggu tim pemnyelamat datang dan membawanya ke helikopter yang dikirimkan mantan kolega Gerry di PBB, Thierry.