XCOM: Chimera Squad Diumumkan, akan Rilis pada 24 April!

2K akan rilis game terbaru dari XCOM yakni XCOM: Chimera Squad

Setelah kesuksesan 2 game pertama di seri Reboot XCOM, Kini 2K akan merilis game standalone terbaru yang sedikit berbeda dari seri sebelumnya yakni XCOM: Chimera Squad.

Dalam game ini, kamu tidak akan mengendalikan pasukan XCOM. Sebagai gantinya, kamu akan memimpin Chimera Squad, pasukan polisi yang melindungi City 31. berlatar lima tahun setelah kejadian di Xcom 2, ketika manusia hidup dan bekerja bersama alien dan hibrida. Chimera Squad dibentuk untuk memberantas kejahatan alien serta menjaga kota dari kerusuhan.

XCOM: Chimera Squad fokus pada 11 agen yang terdiri dari ras manusia dan hybrid alien. Tak hanya memainkan manusia, kamu juga akan mengontrol para alien yang memiliki kemampuan unik masing-masing.

Selain itu, sistem turn based XCOM masih dipertahankan, namun diubah sedikit. Pergantian giliran main kali ini bukan berdasarkan kubu, melainkan berdasarkan karakter. Hal ini berarti giliran kalian akan langsung berakhir setelah menggerakkan satu karakter, dan hal yang sama juga berlaku pada lawan.

Sistem kustomisasi pada Chimera Squad diketahui sangatlah dibatasi. Pemain tak dapat mengubah nama atau bahkan penampilan dari tiap agen karena tiap karakter telah didesain untuk miliki karakter masing-masing. Tiap agen yang tewas dalam misi hanya akan digantikan oleh robot android yang miliki kemampuan jauh lebih terbatas dari agen asli.

XCOM: Chimera Squad akan dirilis ke Platform PC pada 24 April mendatang melalui Steam dengan harga spesial Rp150 ribu hingga 2 Mei mendatang dan kembali normal Rp210 ribu setelah 2 Mei. Nah, bagaimana menurut sobat GameZeRO, apakah tertarik untuk memiliki game tersebut?