Xiaomi HyperCharge 200W

Xiaomi HyperCharge 200W Resmi Diperkenalkan!

Gadget News

Pada bulan Agustus 2020 lalu, Xiaomi telah mengumumkan kehadiran Mi 10 Ultra yang hadir sebagai smartphone pertama dengan teknologi fast-charging dengan daya 120 watt.

Xiaomi HyperCharge Teknologi 200W Resmi Diperkenalkan

Xiaomi HyperCharge 200W

Kini setelah hampir satu tahun, Xiaomi pun kembali mengumumkan teknologi fast-charging terbarunya dengan nama HyperCharge yang menghadirkan peningkatan dari fast-charging sebelumnya. Diketahui bahwa teknologi HyperCharge buatan Xiaomi ini mampu mengisi daya hingga 200W dengan kabel dan 120W tanpa kabel alias (wireless).

Xiaomi mengklaim jika teknologi buatannya tersebut, bisa mengisi baterai smartphone dari kapastias 0% sampai 100% (penuh) dalam waktu 8 menit dengan menggunakan kabel dan 15 menit tanpa menggunakan kabel (wireless).

Uji coba pengecasan tersebut dilakukan dengan menggunakan smartphone berkapasitas 4.000 mAh. Terlihat jelas bahwa dalam waktu tiga menit, baterai yang awalnya sebesar 50% dapat terisi penuh dengan menggunakan kabel. Tentunya hal tersebut menjadi sebuah pertanyaan besar untuk Xiaomi, kira-kira smartphone apa yang akan hadir dengan teknologi fast-charging secepat itu?

Kemungkinan besar teknologi fast-charging tersebut akan diumumkan di smartphone flagship Xiaomi yang dirilis pada akhir tahun 2021 nanti.

Jadi gimana pendapatmu Gamerz mengenai hal ini, apa kalian penasaran dengan teknologi baru tersebut? jangan lupa untuk terus mengikuti Gamezero.id agar kalian tak ketinggalan berita menarik seputar dunia games, gadget, anime, manga, movies, teknologi, esports, dan lain-lain.