Xiaomi Resmi Mengungkap Spesifikasi

Xiaomi Resmi Mengungkap Spesifikasi Lengkap Redmi Note 8 Reborn!

Gadget News

Beberapa waktu yang lalu, Xiaomi telah mengumbar rencananya untuk menghidupkan kembali seri Redmi Note 8 Series.

Kini vendor smartphone asal China tersebut secara resmi telah mengungkap spesifikasi lengkap dari perangkat yang dinamai Redmi Note 8 2021 melalui laman resmi Xiaomi Global.

Dari segi spesifikasi, Redmi Note 8 2021 yang dijuluki Xiaomi sebagai “The Performance All-Star” itu membawa sejumlah perubahan dibandingkan dengan versi 2019 silam.

Pembaharuan tersebut meliputi chipset, sistem operasi (OS), antarmuka khas Xiaomi versi baru, hingga RAM, dan Penyimpanan. Untuk konfigurasi kapasitas baterai dan kameranya masih sama seperti versi 2019 silam. Sedangkan untuk segi desainnya, fisik Redmi Note 8 versi “reborn” ini tak jauh berbeda dari versi lawasnya.

Masih Mengusung Panel IPS serta Kaca Pelindung Corning Gorilla Glass 5

Xiaomi Resmi Mengungkap Spesifikasi
Xiaomi Resmi Mengungkap Spesifikasi Redmi Note 8 Reborn

Redmi Note 8 versi reborn masih mengusung panel IPS seluas 6,3 inci dengan resolusi Full HD Plus (1080 x 2340). Layar tersebut juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5. Di bagian layar atas masih terdapat sebuah poni sebagai rumah dari kamera selfie 13 MP (f.2.0).

Beralih ke bagian belakang, Redmi Note 8 reborn dibekali dengan empat kamera belakang yang terdiri dari, kamera utama 48 MP (f/1.79), kamera ultra-wide 8 MP (f/2.2 120 derajat), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4). Untuk konfigurasi kamera belakang Redmi Note 8 reborn masih serupa dengan versi lawasnya.

Dipadukan dengan Chipset Mediatek Helio G85 dengan Fabrikasi 12nm

Xiaomi Resmi Mengungkap Spesifikasi

Untuk sektor dapur pacu, ponsel ini dibekali chipset Mediatek Helio G85 dengan fabrikasi 12 nm. Chipset tersebut dipadankan dengan RAM 4 GB serta opsi penyimpanan internal sebesar 64 GB dan 128 GB. Jika terasa kurang, kalian masih bisa melakukan ekspansi dengan bantuan kartu microSD hingga 256 GB.

Untuk segi software, ponsel ini juga menjalankan sistem operasi Android 11 yang dipandukan dengan antar muka MIUI 12.5 terbaru khas Xiaomi.

Untuk kapasitas baterainya masih sama seperti versi lawasnya, yakni berkapasitas 4.000mAh dengan bantuan fast-charging 18 watt. Ponsel ini sudah didukung dengan konektor USB Type C, dan didukung juga oleh fitur lainnya seperti Fingerprint di belakang (Rear Mounted), AI Face Unclok, Bluetooth 5.2, serta audio jack 3.5 mm.

Meski sudah mengungkap spesifikasi lengkap dari Redmi Note 8 reborn, Namun Xiaomi masih merahasiakan tanggal rilis dan harganya ke publik.

Sudah Terjual Sebanyak 25 Juta Unit

Xiaomi Resmi Mengungkap Spesifikasi
laku sebanyak 25 juta unit

Sebelum mengungkap spesifikasi Redmi Note 8 reborn, pekan lalu, Xiaomi lebih dahulu mengumbar rencana perusahaannya untuk menghidupkan kembali ponsel yang sejatinya telah diluncurkan pada Oktober 2019 silam.

Dalam sebuah cuitannya di media Twitter, Xiaomi mengungkap perilisan smartphone versi “reborn” ini untuk merayakan pencapaian lebih dari 25 juta unit penjualan perangkat Redmi Note 8.

“kini Redmi Note 8 telah terjual sebanyak 25 juta unit secara Global. Untuk merayakan pencapain ini, kami akan memperkenalkan Redmi Note 8 versi reborn. Pantau terus ya kelanjutannya!”, tulis Xiaomi dalam cuitannya.

Redmi Note sendiri merupakan salah satu lini smartphone milik Xiaomi paling laris di pasaran China maupun Global. Pada Februari 2021 misalnya, Xiaomi sempat mengklaim bahwa Redmi Note telah terjual sebanyak 200 juta unit lebih sejak seri ini diluncurkan pada tahun 2014 silam.

Gimana menurut kalian sobat Gamerz, tertarik tidak untuk membeli ponsel reborn milik Xiaomi tersebut? mari kita tunggu bersama-sama ya berita kelanjutannya? Jangan lupa untuk terus mengikuti Gamezero.id agar kalian tak ketinggalan berita menarik seputar dunia games, gadget, teknologi, movies, esports, animanga, dan lain-lain.