Xiaomi Resmi Merilis TWS FlipBuds Pro

Xiaomi Resmi Merilis TWS Terbarunya, Yakni FlipBuds Pro di Pasar China!

Gadget News

Baru-baru ini, Xiaomi resmi merilis true wireless stereo (TWS) terbarunya yakni FlipBuds Pro di China. Tampilan tws FlipsBuds Pro sekilas hampir mirip seperti Apple AirPods, dengan desain in-ear dan casing berbentuk oval. Xiaomi mengklaim desain tersebut didapat setelah melakukan 5.000 test dan meriset sekitar 1.000 pengguna. Sebagaimana AirPods atau TWS premium lainnya, FlipsBud Pro juga memungkinkan pengguna untuk mengontrol audio dengan gestur sentuhan.

Dibekali Fitur ANC yang Mampu Meredam Suara Bising di Lingkungan Sekitar

Xiaomi Resmi Merilis TWS
Xiaomi Resmi Merilis TWS terbarunya

Salah satu fitur unggulan yang dibawa oleh FlipsBuds Pro adalah Active Noise Cancellation (ANC) yang berguna untuk meredam suara bising di lingkungan sekitar. ANC ini bisa diaktifkan atau dinon-aktifkan dengan cara menekan earbuds selama beberapa detik saja. Xiaomi mengklaim telah menanamkan chip peredam suara khusus untuk mengurangi kebisingan hingga 40dB.

Memiliki Tiga Mode Peredam Suara Berbeda

Xiaomi Resmi Merilis TWS

Fitur tersebut diklaim mampu memblokir 99 persen suara di latar belakang pengguna. TWS ini memiliki tiga mode peredam suara berbeda, yakni Daily Mode, Office Mode, dan Air Travel Mode. Daily Mode diklaim bisa meredam suara diluar ruangan, seperti suara bising dari percakapan manusia atau kereta. Sedangkan untuk Office Mode, diklaim bisa mengurangi suara bising perkantoran seperti suara desing pendingin udara (AC) dan suara keyboard komputer. Yang terakhir, Air Travel Mode, diklaim bisa membantu meredam suara yang terlalu nyaring dan audi frekuensi rendah di pesawat dengan tetap menjaga keseimbangan tekanan telinga.

TWS FlipBuds Pro Juga Dilengkapi dengan Dual Mode

Xiaomi Resmi Merilis TWS

TWS juga dibekali dengan dual mode yang memungkinkan pengguna untuk tetap waspada terhadap lingkungan sekitar sambil mendengarkan musik. Bagi para gamer, Xiaomi FlipsBuds Pro diklaim telah memiliki latensi yang sangat rendah.

TWS ini juga bisa digunakan di dua perangkat secara bersamaan. Itu artinya, pengguna bisa menerima panggilan telepon di ponsel sekaligus sambil mendengarkan musik atau film dari laptop secara bersamaan, tanpa harus memutuskan salah satu koneksi perangkat.

Dibekali dengan Konektor USB-C Qi Wireless Charging agar Mampu Mengisi Daya dengan Cepat

Selain itu, Xiaomi juga membekali FlipsBuds Pro dengan fitur pengisian daya cepat melalui konektor USB-C Qi Wireless Charging alias pengisi daya nirkabel untuk FlipsBuds Pro. Daya tahan baterai tersebut mampu bertahan selama 28 jam lamanya dalam sekali isi apabila ANC tidak diaktifkan. Apabila ANC selalu digunakan, daya tahan baterai tersebut mampu bertahan selama 22 jam saja. Earbuds-nya sendiri memiliki daya tahan baterai hingga 7 jam.

Dibekali Juga dengan Teknologi Super Dynamic Driver yang Memiliki Impedansi 16 ohm

TWS buatan Xiaomi tersebut turut dibekali dengan teknologi Super Dynamic Driver yang memiliki 16 ohm yang diklaim mampu memberikan suara yang jauh lebih imersif. Terdapat pula tiga buah mikrofon dengan ANC yang mendukung input audio.

Xiaomi FlipsBuds Pro juga dibekali chip Qualcomm QCC5151 yang disebut mampu memberikan audio input yang lebih jernih melalui mikrofon yang tertanam di dalam perangkat.

Untuk segi konektivitasnya sendiri, FlipsBuds Pro didukung dengan Bluetooth v5.2, Bluetooth Low-Energy, HFP A2DP, AVRCP, dan SPP. Xiaomi juga menyertakan tiga ukuran earplugs yang bisa digunakan pengguna agar lebih nyaman ketika dipasang di telinga. Ada pula dukungan untuk Qualcomm AptX Adaptive Dynamic Codec Protocol.

Dilansir dari laman resmi Gadget 360, Xiaomi FlipBuds Pro dibanderol dengan harga 799 yuan atau sekitar Rp 1,7 juta (kurs yuan Rp2.200). TWS ini resmi dipasarkan di China pada tanggal 21 Mei 2021 mendatang. Belum diketahui apakah FlipBuds Pro akan dirilis secara global atau tidak.

Jadi gimana menurut kalian sobar Gamerz, apa kalian tertarik untuk mencoba TWS terbaru buatan Xiaomi ? jangan lupa untuk terus mengikuti Gamezero.id agar kalian tak ketinggalan berita menarik seputar dunia games, gadget, anime, manga, teknologi, esports, movies, dan lain-lain.